Apa Itu Yang Dimaksud Dengan Backlinks Pada Website ?

 

Apa Itu Backlinks

Jokam-Informatika.com Mungkin sobat belum mengenal tentang apa itu backlinks kan ? Backlinks biasanya digunakan oleh para konten creator website untuk mengaitkan situsnya kepada situs lain ataupun sebaliknya. Dengan timbal balik tersebut maka situs menjadi lebih hidup.

Jadi seperti apa itu backlinks ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap didalam artikel berikut,

 

Backlink – Mungkin sobat penasaran pada backlinks dan selalu bertanya-tanya apa sih itu backlink ? kok banyak yang menanyakan kepada pemilik situs lain ?. Backlinks sendiri merupakan salah satu tehnik yang digunakan oleh para blogger atau website administrator untuk mendapatkan beberapa rayapan dari google yang bersifat otomatis. Backlink dapat dilakukan dengan banyak cara mulai dari website kita sendiri ataupun dengan menggunakan website orang lain, hal ini dapat menekan angka traffic dari dalam website kita.

Karena apabila sebuah website banyak dirayapi oleh para bot crawler maka website tersebut akan dianggap sering dikunjungi, semakin banyak bot crawler mengunjungi website kita maka hal ini akan lebih baik untuk kredibilitas website kita. Dengan kata lain website kita paling banyak dijadikan acuan solusi oleh beberapa website lain, dan ingi menyebabkan bot crawler memasuki url kita. Anda dapat melihat seseorang mencantumkan link menuju website kita maka ini disebut sebagai salah satu backlink.

Lalu bagaimanakah cara menggunakan Backlink ?

Sebenarnya untuk melakukannya memang mudah-mudah susah. Ada 2 cara backlink yang dapat kita lakukan sebagai berikut ini :

 

1. Backlink Internal

Backlink Internet merupakan salah satu teknik Backlink yang paling banyak digunakan. Karena sangat mudah didalam melakukannya tersebut, Anda hanya diharuskan membuat konten yang anda inginkan dan hal ini kita menamai artikel kita itu Artikel A dan kita mencantumkan link didalam artikel tersebut untuk menuju ke Artikel B. Artikel B berupakan artikel lain yang ada didalam website anda sendiri, contohnya : www.jokam-informatika.com/A dan anda menaruh link didalamnya untuk mengarah ke www.jokam-informatika.com/B. Maka kinerja dari Backlink ini adalah ketika Artikel A dikunjungi maka akan memeriksa semua komponen pada halaman A, tak terkecuali link yang ada didalam artikel. Maka link menuju ke Artikel B turut di periksa oleh mesin internet.

Jadi meski tidak di klik link tersebut oleh pengunjung apabila mengunjungi Artikel A maka Artikel B tetap mendapatkan Rayapan dari mesin, akan lebih bernilai plus apabila pengunjung mengeklik link tersebut, maka anda akan mendapatkan crawler(rayapan) juga visit. Maka teknik ini dapat anda gunakan demi mendongkrak popularitas website anda.

 

2. Backlink Eksternal

Kinerja dari backlink Eksternal ini tidak jauh dari kinerja Backlink Internal didalam merayapi namun perbedaannya adalah terletak dari cara penerapannya. Kalau Internal menggunakan website sendiri(Internal) namun Eksternal tidak menggunakan website kita melainkan menggunakan website yang berbeda alamat dari website, contohnya adalah www.Website_Saya_Sendiri.com dan www.Website_Orang_Lain.com Maka untuk melakukannya memang sulit dikarenakan kita harus meminta persetujuan kepada pemilik website orang lain tersebut untuk memasang link kita kedalam websitenya. Apabila ia menyetujui maka anda atau dia sendiri akan memasangkan link anda kedalam websitenya, apabila ia tidak berkenan maka anda tidak diperbolehkan oleh pemiliknya.

Namun ada cara lain yaitu dengan cara menaruh link website kedalam komentar, karena komentar juga termasuk salah satu konten yang juga patut di rayapi oleh mesin perayap. Dan cara lain juga menggunakan sosial media, namun akan lebih baik apabila anda menaruh backlink kedalam artikel orang lain yang ramai pengunjung. Dengan kata lain maka bot crawler lebih betebaran memasuki website anda baik di klik atau tidaknya karena memang ramainya pengunjung tersebut yang mengakibatkan bot crawler terus memeriksa link anda.

Itulah kedua cara backlink yang dapat anda lakukan. Sebenarnya backlink tidaklah susah untuk dilakukan, namun ada juga yang tidak mengerti yang membuat ia tidak tahu dan merasa susah dikarenakan ketidak tahuan cara untuk melakukannya. Serta ketidaktahuan akan pengetahuan backlink.

 

Lalu Apa itu yang dimaksud dengan Bot Crawler ?

Baca Selengkapnya : Apa yang dimaksud dengan Bot Crawler itu ?

 

 

Mungkin cukup sekian dari penyampaian saya didalam artike Apa Itu Yang Dimaksud Dengan Backlinks Pada Website ?.
Semoga apa yang sudah saya bagikan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda maupun orang lain tentunya.
Sekian dan terimakasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • Backlink
  • backlink adalah
  • backlink checker
  • backlink gratis
  • backlink terbaik
  • backlink otomatis
  • backlink pbn
  • backlink edu dan gov
  • backlink maker
  • backlink checker gratis
  • backlink untuk youtube
  • backlink seo adalah
  • backlink berkualitas gratis
  • backlink auto
  • backlink artikel
  • backlink automatic
  • backlink analysis
  • backlink analyzer
  • backlink analysis tool

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.