Cara Check Invalid Activity Pada Akun Google Adsense

 

Check Invalid Activity Adsense

Jokam-Informatika.com Sebelum gajian, sobat tentunya wajib untuk check berapa invalid activity yang sobat miliki di akun Google Adsense sobat. Invalid ini biasanya sudah terbentuk oleh sistem google secara otomatis ketika ada kecurangan baik itu disengaja ataupun secara tidak sengaja. Jika invalid semakin tinggi maka kerugian yang sobat dapat juga semakin tinggi, karena sebanding dengan kecurangan yang didapat. Sehingga pihak google pastinya mengantisipasi kecurangan tersebut.

Seperti apakah cara memeriksa invalid activity pada akun google adsense ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap,

 

Invalid Activity – Check apakah akun Google Adsense anda terindikasi kecurangan atau tidaknya merupakan hal yang sangat penting, karena hal itu akan berhubungan dengan kerugian anda terhadap kinerja anda selama sebulan. Invalid Activity merupakan salah satu yang dibenci para publisher adsense, karena dengan adanya perhitungan invalid click tersebut dapat menyebabkan saldo bersih yang diterima secara utuh akan menjadi kecil, karena saldo perkiraan akan dikurangi dengan invalid maka akan menghasilkan Saldo Sebenarnya. Namun anda janganlah khawatir dikarenakan hal ini terpotong memang karena saldo tersebut masuk dengan cara tidak umum, seperti halnya invalid traffic atau invalid click(bom klik). Dengan demikian, google akan menyaring sampai bersih sebelum masuk kedalam pendapatan anda yang sebenarnya.

Apabila anda seorang publisher yang memiliki konten yang cukup banyak mungkin invalid click juga biasanya turut naik pula, dikarenakan semakin banyaknya lalu lintas yang diperkirakan oleh google tidak wajar. Akan tetapi anda tidak usah khawatir apabila anda terkena serangan Bom apapun itu jenisnya didalam website anda.

 

Cara Check Invalid Activity Google Adsense

Ketika anda menerima rincian bulanan biasanya anda akan menerima rincian pembayaran saldo anda secara terbuka didalam akun anda, Anda dapat memeriksanya dengan cara berikut ini :

  • Pertama, Anda harus masuk kedalam akun adsense anda.
  • Kemudian, Anda Klik tab “Payment” Lalu Klik “View Transactions“.

Payment

 

  • Lalu, Anda akan dihadapkan Laporan riwayat anda sebagai berikut ini :

Views Transaction

Keterangan :
Lingkaran – adalah Saldo bersih yang diterima oleh anda.
Persegi – adalah saldo yang didapat karena invalid, maka ini mengurangi saldo awal atau Starting balance.
Untuk cara menghitungnya dimulai dari bawah sampai ke saldo bersih atau Ending balance.

 

Maka, Apabila invalid anda memiliki predikat atau jumlah yang tinggi maka dapat dipastikan website anda di aliri oleh lalu lintas tak wajar, terutama para visitor yang nakal secara bertubi-tubi mengeklik iklan anda atau secara terus menerus merefresh halaman anda. Maka hal ini akan masuk dalam kategori invalid payment.

 

Baca Juga Lainnya :

 

Tidak ada kekhawatiran khusus untuk kondisi ini, google dapat memaklumi anda karena yang melakukannya adalah orang lain. Namun apabila informasi akun, IP, cache anda terdeteksi oleh google dengan sengaja atau tanpa sengaja mengeklik iklan maka dapat dipastikan anda tidak diampuni untuk beberapa pekan. Jika terulang biasanya anda tidak dapat membuka akun anda alias terbanned.

 

 

Itulah cara yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Check Invalid Activity Pada Akun Google Adsense.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang belum mengetahui cara ini.
Sekian dan terimakasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • Adsense invalid activity appeal form
  • Adsense invalid activity appeal
  • Invalid traffic adsense for content
  • Adsense invalid
  • Clicks report
  • Adsense click exchange
  • Adsense click exchange sites
  • Google adsense facebook
  • Google adsense tutorial

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.