Cara Mematikan Adblock Browser Chrome Pada Komputer

 

Mematikan AdBlock Chrome

Jokam-Informatika.com Apakah sobat sudah bisa mematikan fitur AdBlock ? Dan apakah sobat pengguna browser Chrome ? Loh, kenapa kok harus dimatikan emangnya wajib ya min ?. Perlu kalian ketahui, bahwasannya AdBlock diciptakan memang untuk menangkal iklan yang dapat membahayakan penggunanya. Hal tersebut tentunya teknologi yang cukup baik, mengingat banyak sekali iklan yang tidak layak ditonton oleh pengguna internet yang memiliki umur dibawah 18 tahun. Namun, kenapa disini saya membuat artikel cara mematikannya?

Ada yang tahu tidak ?

Penasaran bukan ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap,

 

Pengertian AdBlock

Adblock Chrome – Ternyata bisa dinonaktifkan pada browser dengan cara mematikan fitur yang ada pada chrome melalui pengaturan ektensi yang ada pada browser. Ektensi ini adalah salah satu cara alternatif untuk mencekal beberapa program iklan yang menggunakan Javascript dan diperuntukan sebagai media penampil iklan pada website tersebut. Maka hal ini tentu akan bermanfaat bagi anda sebagai pengunjung didalam website tersebut, anda dapat mengaktifkan dan juga dapat menonaktifkan setiap waktu dan kapanpun yang anda inginkan.

Pencekalan iklan negatif ditujukan untuk pengguna internet yang dibawah umur dari website nakal yang menyediakan iklan judi, tak senonoh dan pornografi yang hakikatnya tidak patut untuk disajikan pada pengguna dibawah umur.

Sedangkan fitur nonaktif dari AdBlock dirancang bagi pemilik website yang tidak menghendaki karyanya tidak dihargai dengan user yang mengaktifkan adblock. Hal ini tentunya mencoba dimengerti oleh pengembang aplikasi ektensi dari browser chrome ini. Karena dengan iklan, pembuat konten bisa lebih dihargai karyanya dengan mendapatkan keuntungan dari iklan yang terpasang. Jika iklan dicekal maka sama saja tidak menghargai pemilik konten(video, artikel, game dan lain sebagainya).

Sedangkan fitur aktifasi dari AdBlock dirancang untuk pengguna dibawah 18 tahun agar tidak melihat konten tak senonoh, meski demikian hal ini dijadikan bahan eksperimen pemilik konten agar memilah jenis iklan yang boleh tayang didalam karya mereka.

Saran dari saya(konten kreator) yakni matikan AdBlock anda, dengan begitu anda berkontribusi memberikan para pembuat karya sebuah donasi dengan nominal tertentu. Tentu saja kreator menjadi semangat atas apa yang mereka dapatkan dari iklan yang anda lihat, sehingga mereka(konten kreator) bisa lebih semangat membangun karya yang lebih besar lagi. Akan tetapi, mereka juga sangat terbuka atas kritik atau saran anda mengenai iklan negatif yang tayang dengan cara komplain atau melaporkan iklan yang diduga negatif kepada konten kreator. Kreator pasti akan menanggapi kontribusi anda dengan memfilter apa yang sudah anda laporkan. Hal tersebut tentunya akan memperlancar sirkulasi kontribusi dalam bidang iklan, konten dan pendanaan lebih baik dari sebelumnya.

 

Mematikan AdBlock Chrome

Berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan dengan mudah, ikuti langkah ini secara teliti :

  • Pertama, Anda harus sudah dalam keadaan membuka Browser Chrome dan sudah menginstall Add-Ons “Adblock“.

Adblock

 

  • Setelah itu, Anda dapat mengunjungi sebuah website yang memiliki iklan atau larangan mengaktifkan adblock. Anda pastinya akan disuruh untuk menonaktifkan pencekal iklan atau adblock anda supaya nonaktif. seperti gambar berikut ini :

Adblock Splash

 

  • Lalu, Anda klik bagian pojok kanan atas yang berlogokan “Adblock” kemudian klik. Maka akan ada tampilan seperti berikut ini :

Adblock Icon

 

  • Maka anda pilih saja “Jangan Jalankan pada halaman-halaman di domain ini” untuk menonaktifkan.

NotRunner Adblock

 

  • Setelah itu akan ada notif seperti berikut ini maka klik “Jangan Sertakan” saja.

Disallow Adblock

 

Dengan otomatis anda akan mereload ulang halaman dan anda pun dapat melihat website dengan adanya iklan. Apabila anda membutuhkan ilmu tersebut maka anda pun tidak akan keberatan apabila anda harus menonaktifkan adblock anda.

 

 

Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Mematikan Adblock Browser Chrome Pada Komputer.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda maupun orang lain yang juga tidak mengetahui cara untuk menonaktifkan Adblock mereka.
Sekian dan Terimakasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • adblock killer
  • browser for pc adblock
  • adblock xda
  • blocker bypass adblock
  • adblock blocker
  • chrome disable adblock

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.