Cara Mengatasi Bom Klik Iklan Adsense Supaya Tidak Terbanned

 

Mengatasi Bom Klik Iklan

Jokam-Informatika.com Mengatasi bom klik iklan pada sebuah halaman website merupakan hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Bom klik sendiri biasanya diterima mereka para Creator Video(youtuber) maupun Creator Teks(blogger). Biasanya para pelaku bom klik memiliki tujuan buruk kepada creator, namun kabar baiknya Google Adsense sendiri mengerti keadaan ini dan memiliki tips atau cara mengatasi orang yang iri tersebut melalui beberapa cara di artikel ini.

Seperti apakah cara mengatasi bom klik iklan google adsense ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya secara lengkap,

 

Bom Klik Iklan Adsense – Untuk mengatasi bom klik(serbuan klik) pada iklan di halaman web atau akun youtube kita, maka kita memerlukan beberapa cara. Namun sebelum itu kita harus mengetahui apa sih itu “Bom Klik Iklan” ?. Bom Klik merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh manusia dengan cara melakukan pengeboman klik terhadap iklan orang lain, ini bukanlah membantu namun malah sebaliknya yaitu berusaha menumbangkan akun dari pengguna adsense tersebut. Karena berdasarkan peraturan adsense adalah dilarangnya mengeklik iklan sendiri secara berlebihan baik dilakukan secara individu ataupun dilakukan oleh orang lain. Apabila kita ketahuan melakukan hal itu maka bukan hal yang sepele menyebabkan akun kita ditangguhkan (diperingatkan/dibanned).

Namun, sekarang ini google sudah mengetahui beberapa problematika yang dihadapi oleh para advertiser mereka, yaitu ketidak suka an orang lain terhadap advertiser atau pengiklan google. Pada waktu tempo dulu kalau anda ketahuan mempunyai visitor yang tidak murni maka google akan menganggap itu adalah faktor dari usaha curang anda. Namun sekarang google sudah mengerti ternyata akar masalah dari para pembenci/orang yang iri terhadap pemilik akun.

Maka, pada era sekarang ini google membangun sebuah terobosan baru dimana dapat membaca tentang invalid traffic dan invalid click. Maka bagi anda yang sudah diterima atau bekerja di google adsense sejak 2016 pastinya sudah mengetahuinya, yaitu anda diberi kesempatan untuk membela diri bahwa bukanlah anda yang melakukannya secara sengaja namun dari faktor ketidaksukaan orang lain.

Nah, untuk itulah saya ingin memberikan beberapa trik yang dapat anda lakukan apabila anda mempunyai keadaan terbom klik oleh orang asing. Berikut ini merupakan cara ampuh yang dapat anda tempuh :

 

Memastikan Terdapat Aktivitas Bom Klik

  • Pastinya anda harus masuk ke dashboard adsense milik anda.
  • Lalu periksa apa anda memiliki Invalid Click atau tidak ?. Berikut ini merupakan contoh invalid click yang ada di akun saya.

Memastikan Aktivitas

Diatas tertuliskan jumlah yang tidak wajar dari aktivitas klik akun anda, periksa apakah jumlah klik yang anda miliki wajar ataukah tidak ? dan apabila tidak dan cukup wajar maka anda tak perlu melakukan hal ini, anda dapat melihatnya dengan melihat jumlah Page CTR yang mempunyai presentase diatas di sebelah kanan CPC , itu berfungsi untuk membandingkan antara klik dengan page view yang anda miliki, presentase wajar yang biasanya dimiliki semua akun adsense adalah mulai dari presentase 0,sekian % s/d 20% itu dikatakan cukup wajar.

Maka apabila presentase anda melebihi 20% s/d 35% maka anda patut mencurigai dengan terus mengawasi pergerakan dashboard adsense anda apakah dapat menurun atau tidak. jika terus naik sedikit demi sedikit maka anda Harus Menindaklanjuti. Apabila lebih dari 35% maka tidak usah ditanyakan lagi bahwa itu memang benar-benar tidak wajar dan patut untuk ditindak lanjuti.

 

Cara Mengatasi Bom Klik Adsense :

  • Setelah anda memeriksa dan terjadi invalid klik maka,
  • Pergi ke Setting > My Sites > dan Unverified Situs anda yang mempunyai Bom Klik tersebut. Seperti gambar berikut ini :

Mengantisipasi

Maka dengan cara usaha tersebut, Google akan memaklumi anda dan google akan menurunkan traffic beserta klik yang tidak valid tersebut sampai kembali pada traffic normal yang anda dapatkan.

Jadi nantinya setelah di Unverified maka iklan masih tetap tampil kedalam website anda namun pelaku jika terus mengeklik maka klik tersebut tidak akan berdampak alias tidak masuk kedalam adsense anda.

Anda dapat memonetize atau mengaktifkan kembali apabila kondisi dari website anda sudah kembali kondusif.

 

Dengan begitu google akan mengerti dan memahami dari masalah anda, dan dengan begitu anda mengakui bahwa tindakan tersebut bukan anda yang melakukan dan anda bersedia tidak akan menerima earning dari aktivitas invalid tersebut. Secara otomatis google akan menindaklanjuti apa yang terjadi dengan cara menurunkan invalid klik sampai ke klik atau impresi normal, mungkin ini akan memakan waktu juga.

 

 

Itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel Cara Mengatasi Bom Klik Iklan Adsense Supaya Tidak Terbanned.
Semoga orang yang iri dengan kita karena apa yang kita miliki dapat dibukakan hatinya untuk tidak melakukan hal tersebut dan mendapatkan apa yang seperti kita punya supaya tidak ada lagi iri didalam hati mereka. Untuk anda yang pernah mengalaminya janganlah berkecil hati dan pantang menyerah hanya karena hal seperti ini. Intinya, tetap semangat…!
Sekian dan terimakasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • Cara Mudah Anti Bom Klik Adsense Secara Manual
  • Anti Bom Klik Adsense
  • Cara Menghilangkan Bom Klik Iklan Adsense
  • Mengatasi Bom Klik Adsense
  • Cara Mengatasi Invalid Click Adsense
  • Menangkal Bom Klik Adsense
  • Cara Mengatasi Invalid Klik Iklan Adsense
  • Cara Mengatasi Bom Klik Iklan Adsense
  • Mengatasi Invalid Click Ads
  • Mengatasi Invalid Klik Adsense
  • Apa Yang Dilakukan Ketika Bom Klik Adsense?
  • Cara Menangkal Bom Klik Iklan Adsense
  • Hal yang Dilakukan Apabila Bom Klik Adsense
  • Tutorial Menghadapi Bom Klik Adsense

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.