Cara Menggunakan Proxy Setting Pada Browser Chrome Komputer

 

Proxy Setting Chrome

Jokam-Informatika.com Disini saya akan membagikan sebuah cara untuk setting proxy untuk browser Chrome. Google Chrome menambahkan fitur tersebut kedalam browsernya di bagian setting pada browser. Kegunaan proxy sendiri pada umumnya berjalan didalam internet.

Bagaimana cara menggunakan proxy pada browser Chrome ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya,

 

Proxy – Adalah metode yang sangat penting didalam internet, fungsi setting ini juga disematkan pada browser chrome mengingat banyak orang yang membutuhkannya untuk beragam keperluan tak terkecuali oleh komunitas. Ada yang sekedar ingin merasakan kecepatan server negara tertentu, ada yang ingin menutupi privasinya, malah ada yang digunakan untuk kejahatan.

Semoga kita dapat memanfaatkannya untuk kebaikan yah sobat.

Salah satu keuntungan dari cara ini bisa dibilang simple dan tak memakan RAM untuk menjalankan aplikasi seperti aplikasi proxy atau vpn pada umumnya. jadi terasa seperti hanya browser kita bisa pindah negara IP kita tanpa aplikasi apapun.

Namun perlu diingat bahwa cara ini bukan cara untuk gratisan, melainkan untuk berpindah IP/server ke negara yang kalian inginkan. Dan pada umumnya membutuhkan koneksi untuk dapat mengakses server tersebut.

Oke, langsung saja yah sobat.

 

Cara Menggunakan Proxy Setting Chrome

Sebelumnya, pastikan sobat memiliki komputer ataupun laptop yang memiliki browser ber-jeniskan Chrome. Tanpa itu, maka sobat akan sia-sia membaca artike ini.

  • Pertama, buka website penyedia Proxy listed KLIK DISINI.
  • Kedua, kemudian pilihlah salah satu kemudian copy IP:Port-nya

   Contoh : Saya memilih server Freence = 137.74.198.84 : 3128

  • Ketiga, setelah mendapatkan proxy klik pada bagian kanan Crome anda tepat dibawah close yaitu “Option > Setting > klik show advanced settings (lihatkan setting yang lengkap). Maka gulirkan scroll bar ke bawah > Network > Klik Change Proxy Setting > kemudian klik Lan Settings seperti dibawah ini :

Internet Property

 

  • Selanjutnya masukan Address dan Port yang telah didapatkan dalam proxy-list tadi. Dan samakan settingan seperti dibawah :

IP Address

 

Tunggu sebentar agar komputer kita menyambungkan pada server negara tersebut. Maka anda sudah berhasil melakukannya.

  • Jika sudah, untuk melihatnya sobat bisa search pada google dengan kata kunci “Whatismyipaddress” dan nantinya akan ada website pemeriksa apakah benar jaringan kita sudah berubah baik itu IP, Negara, ISP, dll

Ini merupakan contoh apabila telah berhasil proxy pada Chrome anda, apabila di check di Whatismyipaddress sebagai berikut ini :

Proxy Checker

 

Cukup mudah sekali bukan sobat ?
Selain tanpa alat bantu juga tidak memperberat kinerja pada komputer kita dikarenakan tidak menggunakan aplikasi yang membutuhkan cache untuk menjalankannya.

 

Namun menurut saya, Proxy ini bisa saya katakan masih belum 100% Anonym. Menurut rate saya sekitar 70% Anonym untuk server Anonym,

Kemudian 20% Anonym untuk Transparent

Kemudian 65% Anonym untuk Elite 

Data presentase diatas itu berdasarkan apa yang saya rasakan.

NB: Apabila sobat setelah melakukannya saat membuka entah google atau website apapun tidak dapat mengakses dan seperti tulisan network atau proxy atau firewall dll yang menyebabkan tidak berjalan pada tulisan, cobalah untuk server yang lain saja. toh kan masih banyak yang bisa yah kan sobat.

 

 

Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua yang membutuhkan.
Untuk sobat yang ingin mendapatkan informasi terbaru dari saya yang akan saya update, sobat bisa mengikutinya dengan cara subscribe dengan memasukan email.
Maka saya akan memberitahu apa yang terbaru kepada sobat semuanya.
Sekian dan terimakasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • Cara Setting Proxy Chrome
  • Cara Mudah Chrome Setting
  • Setting Chrome Proxy
  • Cara Menyeting Proxy Chrome

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.