Cek Transaksi Bitcoin

Jokam-Informatika.com Halo sobat, kali ini mimin akan memberikan tutorial tentang cara cek transaksi alamat bitcoin. Karena pada tahun ini, bitcoin ramai diperbincangkan banyak orang melalui sosial media. Sehingga ter untuk kalian yang memiliki tempat atau walet bitcoin maka tutorial ini mungkin bisa sangat bermanfaat bagi kalian untuk memeriksa transaksi. Akan tetapi sebelum kalian ingin memeriksa transaksi, alangkah baiknya kalian memastikan bahwa sudah memiliki koneksi internet karena pada dasarnya koin ini berjalan diatas jaringan yang membutuhkan koneksi internet. Selain itu, pembukuan transaksi juga tersimpan ke dalam server blockchain sehingga internet sangatlah dibutuhkan pada tutorial kali ini.

Apakah kalian memiliki bitcoin ?

Jika iya, simaklah tutorial dibawah ini untuk memeriksa history transaksi kalian.

Namun sebelum kita melanjutkan pada pembahasan alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih yang dinamakan dengan blockchain.

 

Blockchain – dapat diartikan dalam bahasa inggris yang berarti Block yakni Deretan dan Chain berarti Rantai. Sehingga dapat diartikan secara umum blockchain adalah suatu deretan transaksi yang saling terikat alias berantai. Dengan adanya fungsi maupun istilah berantai tersebut maka dapat disimpulkan sistem transaksi ini dapat berkaitan antara satu transaksi dengan transaksi yang lainnya sehingga sangat sulit untuk dipisahkan atau dilepas oleh hacker. Menurut para pakar ahli teknologi, sistem transaksi ini mengadopsi cara kerja rantai yang ketika 1 blok diputus maka akan memutus transaksi yang lainnya.

Selain itu, sistem transaksi ini juga mengimplementasikan validasi proses transaksi menggunakan verifikasi yang dapat dilaksanakan oleh komputer canggih. Sehingga ketika pengguna bitcoin ingin melakukan transaksi dengan alamat bitcoin lainnya maka tidak dibutuhkan manusia (contohnya customer service) untuk men validasi transaksi mereka. Dengan kata lain komputer di mana pun dapat men validasi atau menyetujui transaksi antara alamat bitcoin pengirim dan juga penerima.

Validator atau komputer yang bagian memvalidasi transaksi bitcoin dapat dikatakan dengan istilah Miner(penambang).  Anda pun juga dapat berpartisipasi dalam transaksi bitcoin, dengan syarat anda memiliki komputer dengan spesifikasi hardware yang memadai dan juga memiliki internet karena kinerja validasi transaksi bitcoin dapat dilakukan pada jaringan. Yang kemudian laporan transaksi bitcoin tercatat secara otomatis pada server. Kemudian nantinya laporan transaksi pada server dapat diakses oleh siapapun secara public melalui internet.

Nah disini kita akan menggunakan website blockchain untuk memeriksa transaksi bitcoin kita. Simak ulasan berikut ini :

  • Pertama, kunjungi alamat website berikut ini :

KLIK DISINI

 

  • Kedua, lalu masukkan alamat bitcoin milik sobat ke dalam kolom seperti gambar berikut ini :

Blockchain

 

  • Terakhir, kamu akan mengetahui beragam informasi seperti berikut ini :

Transaction

 

Cukup mudah bukan ?

Informasi yang disuguhkan pada website blog chen memang terbilang cukup membingungkan akan tetapi bagi kalian yang mempelajarinya lebih dalam mungkin dapat memahami informasi transaksi yang disuguhkan. Jadi, apabila kalian tidak mengerti riwayat transaksi maka kuncinya pelajari lah lebih keras agar kalian lebih mengerti kedepannya.

Bukan tidak mungkin, sistem transaksi ini cukup menarik dan lebih efisien dibandingkan transaksi secara konvensional yang biasa kita lakukan di dunia nyata. Sistem yang canggih seperti ini mungkin di masa depan dapat dijadikan sebagai pilihan berbagai negara untuk menjalankan sistem ini sebagai cara perputaran uang di negaranya. Karena sistem transaksi blog cin sangat aman, fleksibel tanpa manusia, 24 jam transaksi, tanpa inflasi, modern dan lebih transparan riwayat transaksinya.

 

 

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan di dalam artikel yang berjudulkan Cara Mudah Cek History Transaksi Address Bitcoin Secara Online.
Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian dan juga banyak orang tentang sistem transaksi crypto.
Sekian dan terima kasih.

Share artikel kami jika menarik :)

About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.