Cara Mudah Google Translate Offline Di Android Tanpa Jaringan Data

 

Google Translate Offline Android

Jokam-Informatika.com Bagi sobat Google Translate merupakan hal yang sangat penting ada pada saat pelajaran bahasa inggris, kabarnya media tersebut bisa kita akses secara offline (gratis) pada smartphone android. Tentulah kabar tersebut sangat menggembirakan untuk seseorang yang masih mengenyam pelajaran bangku sekolah. Hal yang biasa terjadi bahwasannya guru kalian pastinya menyuruh para siswa agar membawa kamus penerjemah bahasa indonesia-inggris atau sebaliknya. Hal tersebut memang penting agar siswa dapat mempelajari ataupun mengikuti pelajaran dengan baik tanpa adanya hambatan mengetahui arti suatu kata dari bahasa inggris. Memang pada dasarnya kamus merupakan suatu alat yang sangat lengkap karena di dalamnya menjabarkan arti bahkan menjelaskan apa yang dimaksud maka tak heran apabila kamus memiliki ketebalan yang sangat tebal.

Namun bagi sobat yang mengenyam bangku dasar sampai menengah maka sobat bisa menggunakan aplikasi google translate secara mudah untuk mengetahui arti dasarnya saja, akan tetapi apabila sobat sudah mengenyam pendidikan tinggi ke atas maka alangkah baiknya dan saya sarankan untuk tetap menggunakan kamus agar kosa kata dan pendalaman lebih jauh. Jika sobat seorang pelajar maka sobat dapat menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan dalam belajar bahasa inggris secara singkat di perangkat seluler android kita dan yang pasti gratis tanpa menggunakan kuota.

Seperti apakah cara google translate offline di android tanpa jaringan data ?

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya,

 

Google Translate – Ternyata ada yang versi ” Offline ” pada android, Google Translate merupakan sebuah perusahaan besar yang pada umumnya dikenal banyak masyarakat untuk menangani pencarian pada saat mereka mengalami permasalahan atau problematika. Namun siapa sangka bahwa perusahaan ini juga memiliki fungsi yang tidak hanya itu saja, karena ia memiliki Google Mail sebagai media komunikasi surat secara online. Lalu Google Drive yang berguna sebagai penyimpan data server secara online. Google Play yang berguna sebagai media tempat arena bermain dengan beragam aplikasi untuk para pengguna seluler android dan Google Translate yang sedang kita bahas ini berfungsi untuk membantu penggunanya dalam hal menerjemahkan bahasa mereka(pengguna) ke bahasa yang lainnya termasuk bahasa inggris ke indonesia.

Namun perlu diketahui bahwa sistem ini tidak sepenuhnya akurat, sehingga tak jarang dari mereka apabila menerjemahkan kata maka akan ditemukan banyak sekali kata dengan berbagai kesalahan kata tidak sinkron apabila dibaca keseluruhannya. Karena pada hakekatnya fungsi ini berguna untuk menerjemahkan kata per-kata bukan kalimat yang utuh. Agar pengguna juga dapat berfikir untuk mensinkronkannya dalam hal komunikasi sehari-hari. Namun bagi sobat yang sebagai pelajar, fungsi penerjemah kata perkata saja sudah cukup amat membantu daripada harus membawa kamus yang begitu tebal dan juga merepotkan apabila mencari kata tertentu satu per-satu.

 

Google Translate Offline Android

Perlu diketahui, untuk melakukannya sobat harus memiliki ponsel pintar yang bernama android untuk melakukannya. Karena aplikasi buatan google ini memang ditujukan dapat berjalan di ponsel seluler tersebut.

Sedangkan kendala yang biasanya umum dialami oleh berbagai pengguna iyalah jaringan yang buruk di suatu tempat ataupun menipisnya kuota internet yang menjadikan permasalahan ini cukup membebani bagi sobat sebagai pelajar yang tidak begitu memiliki kuota yang banyak ataupun ponsel yang jaringannya ngebut. Tenang saja, sobat tidak wajib memiliki kedua syarat yaitu jaringan yang bagus ataupun data yang berlimpah karena ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline lho…

Ingin tahu caranya ?

Berikut ini merupakan cara mudah google translate offline di android tanpa jaringan data :

  • Pertama, siapkan perangkat seluler android yang memiliki sistem operasi versi di atas 4.1 (Ice Cream Sandwich) dan kuota internet yang dibutuhkan untuk mendownload aplikasi dan juga paket bahasa yang berguna untuk translate offline nantinya.

Google Translate

 

  • Ketiga, setelah aplikasi terinstall maka bukalah aplikasi tersebut.
  • Keempat, apabila sobat sudah di dalam aplikasi maka tekan tombol menu tiga garis di pojok kiri atas pada aplikasi kemudian pilih “Offline Translation“.

Offline Translation

 

  • Kelima, jika anda sudah berada di bagian offline translation maka unduh bahasa yang dimaksud Misalnya : Indonesia dan Inggris. Berikut ini merupakan tampilannya :

Language

Ket : untuk bahasa inggris yang memiliki centang dan tidak bisa dihapus merupakan bahasa baku dari aplikasi google translate sehingga tidak bisa dihapus.

 

  • Keenam, apabila paket download sudah anda selesaikan maka anda dapat mencobanya secara langsung. Berikut ini merupakan hasil dari percobaan yang saya lakukan tanpa menghidupkan data :

Translate

NB : untuk mengetahui kebenarannya yang dapat dilakukan secara offline maka jangan lupa untuk mematikan data seluler, apabila sudah berhasil seperti yang di atas maka selamat anda telah berhasil melakukannya.

 

Sangat mudah bukan ?

Jadi, apabila sobat disuruh guru untuk membawa kamus yang begitu tebal ataupun sobat tidak memilikinya maka tidak usah repot untuk membeli atau membawa barang yang tentunya merepotkan kita apabila memiliki berat lebih ataupun sangat tebal. Dengan adanya google translate offline maka sobat lebih dimudahkan dalam hal belajar bahasa inggris untuk mengetahui makna atau arti dari kata per kata.

 

Baca juga lainnya :

 

 

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Mudah Google Translate Offline Di Android Tanpa Jaringan Data.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Cara Mudah Aplikasi Translate Di HP Secara Offline Tanpa Data.
Sekian dan terimakasih.

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.