Cara Mudah Membuat Group Whatsapp Dengan Cepat Dan Mudah

 

Membuat Group Whatsapp

Jokam-Informatika.com Sobat mungkin banyak yang tidak tahu cara untuk Membuat Group Whatsapp pada smartphone. Disini mimin akan membagikan cara yang cepat dan mudah dipahami oleh banyak orang termasuk orang awam. Pada tutorialnya mimin juga menyediakan tutorial berupa gambar agar pembaca mudah memahami dan juga mengerti tata cara membuat grup.

Penasaran bagaimana cara membuat grup whatsapp pada smartphone ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap dan mendetail,

 

Grup – Membuat group whatsapp adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh sobat jika sobat menghendaki sebuah perkumpulan atau komunitas yang akan sobat bangun. Grup diantaranya meliputi alumni, kumpulan mahasiswa atau pelajar, kumpulan pekerja ataupun organisasi masyarakat dan juga pemerintahan. Grup merupakan salah satu media yang paling banyak digunakan semua orang untuk berkomunikasi, berbagi dan juga sarana lain sebagainya yang mendukung apapun yang mereka inginkan.

Grup juga dapat dijadikan komunitas, kumpulan para siswa ataupun para guru dalam merancang suatu kegiatan. maka dengan adanya grup itu sendiri dapat memperingan semua orang dalam interaksi maupun kegiatan umum lainnya. Selain itu, dengan adanya grup maka mereka tidak usah mengirim pesan ataupun dokumen kepada satu persatu anggota untuk menerima file, akan tetapi dengan sekali klik maka semua pengguna yang berada didalam grup akan saling melihat apa yang sudah dikirimkan oleh salah satu anggota tersebut. Sehingga mereka hanya perlu mengunduh satu file untuk mereka secara bersama.

Namun kekurangan dari grup adalah harus dijaganya tingkah dan perilaku karena pasalnya semua orang dapat melihat dan juga menilai anda atas kata atau ucapan yang sudah anda kirimkan.

Maka dari itu, apabila anda ingin mendirikan sebuah grup di Whatsapp maka anda dapat melakukannya seperti berikut ini :

  • Pertama, klik bagian titik tiga di kanan atas pada whatsapp anda.

Options Whatsapp

 

  • Kemudian, Anda akan dihadapkan beberapa pilihan dan pilihlah “New Group“.

New Group

 

  • Lalu anda akan disuruh untuk memilih minimal 1 teman untuk diajak gabung grup, karena grup memang peraturan umum didunia adalah minimal berisi 2 orang lalu klik next dibawah kanan.

Add Participant

 

  • Kemudian pilihlah (1) gambar sebagai icon sampul pada grup anda, (2) Nama grup anda.

Named Group

 

  • Setelah anda selesai mempersiapkan keduanya maka anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dengan klik next logo panah. Batas maksimal huruf pada nama grup adalah 25 huruf.

Accept Named

 

  • Terakhir, Setelah grup anda sudah rampung maka akan tampil seperti berikut ini :

Group Whatsapp Created

Dengan adanya group maka sobat bisa berinteraksi lebih luas kepada banyak orang didalam grup. Selain itu, pengguna whatsapp yang berada didalam grup yang sama akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi dari grup yang terlah sobat buat. Pastinya, hal ini memudahkan urusan anda maupun banya orang dalam satu waktu.

 

Baca juga lainnya :

 

 

Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudul Cara Mudah Membuat Group Whatsapp Dengan Cepat Dan Mudah.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda ataupun orang lain yang belum mengetahui hal ini.
Sekian dan terimakasih.

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.