Cara Screenshot Layar Panjang Untuk HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

 

Screenshot Layar Panjang Xiaomi

Jokam-Informatika.com Sobat pasti sudah tidak asing dengan istilah screenshot, banyak pengguna HP Xiaomi yang menggunakannya fitur tangkapan layar panjang bahkan orang yang sudah dewasa untuk menangkap sebuah bukti layar tangkap yang ada di dalam smartphone milik mereka. Cara ini sangat mudah dan juga gratis tanpa dikenakan biaya ketika mereka sedang melakukannya, tak hanya itu saja karena pasalnya semua merek dagang handphone sudah dibekali alat untuk screenshot didalam ship khusus didalamnya.

Namun, kali ini pembahasan yang saya paparkan bukan membahas tentang screenshot biasa akan tetapi screenshot secara memanjang.

Seperti apakah fungsi dan cara melakukannya ?

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap beserta tutorialnya,

 

Screenshot Layar Panjang – Kini smartphone Xiaomi sudah dilengkapi fitur ini. Diantara sobat semua, pasti sering kan menjumpai screenshot di dalam sosial media ketika mereka ingin membuktikan sesuatu pada seseorang atau siapapun yang ada di dalam perangkat seluler mereka terutama bagian tampilan layar. Akan tetapi apabila sobat belum mengetahui apa itu yang dinamakan screenshot maka saya akan menjelaskannya.

Screenshot merupakan sebuah fitur atau metode khusus yang ditanamkan pada seluler seperti android dengan fungsi untuk mencetak sebuah gambar yang berada pada tampilan seluler tersebut saat itu juga. Nah gambar screenshot ini biasanya mereka gunakan untuk memberikan sebuah bukti misalkan transaksi. Penjelasan detail dari fitur atau bagian dari smartphone(untuk di posting tutorial) dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan pengguna smartphone tersebut.

Nah salah satu fitur terbaru yang kali ini beredar yakni jenis screenshot secara memanjang, biasanya bentuk memanjang dari screenshot ini fungsinya untuk mengutamakan konten yang panjang juga misalkan isi chatting atau bukti transaksi dari atas sampai ke bawah atau dasar layar. Metode tangkapan panjang tentunya lebih efisien daripada anda harus penangkapan layar satu persatu sampai ke bawah.

Namun, tidak banyak orang yang tahu caranya untuk melakukannya pada seluler mereka ketika mereka ingin melakukan hal ini.

 

Screenshot Layar Panjang Xiaomi

Tenang saja, apabila jenis merek dagang smartphone anda adalah Xiaomi maka anda bisa melakukannya dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Simak tutorial di bawah ini untuk melakukannya :

  • Pertama, setelah anda yakin bahwa merk smartphone sobat adalah Xiaomi maka sobat bisa melanjutkan nya ke langkah kedua.
  • Kedua, pastikan sobat sudah berada pada tampilan yang ingin di screenshot secara memanjang misalkan : Chat pacar, bukti transaksi, bacaan yang panjang dan lain sebagainya. Berikut ini adalah contoh blog saya yang ingin saya screenshot :

Blog

 

  • Ketiga, tekan secara bersamaan ” Volume Down + Power “. Setelah anda melakukannya maka tampilan secara otomatis akan men screenshot layar dengan dibekali suara shutter apabila kondisi smartphone sobat tidak senyap.
  • Keempat, setelah sobat melakukannya maka hasil screenshot akan mengecil dan mengambang selama kurang lebih 3 detik untuk mengkonfirmasi kepada anda apakah screenshot sudah sesuai keinginan anda.
  • Kelima, ketuk gambar screenshot yang kecil tersebut sebelum tiga detik agar tidak menghilang. Setelah sobat ketuk maka akan seperti gambar berikut ini :

Screenshoting

 

  • Keenam, ketuk tombol ” Scroll ” untuk menerapkan fungsi screenshot sekarang memanjang pada tampilan layar. Setelah anda ketuk maka ponsel akan secara otomatis scroll ke bawah untuk memproses tangkapan layar secara memanjang.

 

Sobat bisa menyeleksi bagian mana sampai mana jika tidak menginginkan semua bagian tertangkap screenshot agar tidak terlalu memanjang.

 

Berikut ini merupakan tampilan screenshot memanjang yang sudah saya terapkan :

Tall Screenshot

 

Mudah bukan ?
Untuk jenis smartphone lain mungkin akan saya update artikel di lain waktu.

 

 

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan didalam artikel saya yang berjudulkan Cara Screenshot Layar Panjang Untuk HP Xiaomi Tanpa Aplikasi.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengetahui tentang Screenshot Layar Panjang Semua Jenis HP Xiaomi Tanpa Aplikasi.
Sekian dan terimakasih.

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.