Inilah 5 Cara Agar Casing HP Awet Dan Tidak Cepat Rusak

 

Cara Casing HP Awet

Jokam-Informatika.com Ada beberapa cara supaya casing HP tidak mudah lecet(rusak) alias awet. Kebanyakan pengguna tidak memperhatikan hal ini sehingga perangkat seluler mereka menjadi tidak menarik karena sudah lecet atau bahkan rusak karena sesuatu. Oleh karena ini mimin mencoba memberikan edukasi kepada sobat agar smartphone sobat selalu menarik, awet dan tidak mudah rusak.

Bagaimanakah cara supaya casing HP tidak mudah rusak ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui caranya lebih lengkap,

 

Cara Agar Casing HP Awet

Casing Handphone – Cara merawat casing HP merupakan kebiasaan untuk menjadikan perangkat lebih awet, meskipun sederhana namun cara yang akan saya bagikan kepada kalian cukup efisien dalam hal pencegahan goresan, kerusakan dan bahaya lainnya. Casing merupakan satu komponen yang sangat penting untuk menjadikan HP lebih elegan dan lebih menarik. Selain itu fungsi kedua adalah komponen yang ada di dalam HP agar tangan pengguna tidak bersentuhan dengan komponen di dalam agar tidak terjadi konsleting yang dapat membahayakan pengguna pada handphone itu sendiri.

Dan untuk menjaga agar casing tersebut tidak cepat rusak mamalia dapat menggunakan tips dari saya di bawah ini agar casing kalian menjadi awet.

 

1. Jangan Sering Menjatuhkan HP

Karena dengan menjatuhkan handphone Android ke bawah mani disengaja maupun tidak dengan sengaja maka hal tersebut dapat melukai bagian casing pada benda sehingga dapat menyebabkan otak maupun tergores. Dan hal tersebut sudah jelas tidak baik untuk casing handphone anda.

 

2. Hindari Terkena Panas Secara Langsung

Salah satu yang harus kita hindari dari HP anda dalam itu terkena sinar matahari secara langsung karena sinar matahari dapat melemahkan kekuatan cat dari casing kita sebelumnya casing ada bagus menjadi kusam dan berlubang-lubang. Maka untuk mengatasinya anda dapat menggunakan pelindung handphone agar tidak terkena sinar matahari secara langsung.

 

3. Hindari Terkena Keringat Tangan

Bagi sebagian orang yang mempunyai penyakit keringat tangan yang terbilang manusia Karena manusia tercipta mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sedangkan cairan di tangan juga dapat melemahkan kekuatan cat yang ada pada casing iPhone Anda secara perlahan dan dapat mengakibatkan terkikisnya cat pada casing habdphone anda. Maka saran saya adalah gunakanlah pelindung handphone anda agar handphone anda melindungi dari cairan yang ada pada tangan anda.

 

4. Bersihkan Secara Teratur

Tak bisa dipungkiri bahwa menjaga kebersihan merupakan mutlak dilakukan agar perabotan anda menjadi lebih awet karena bakteri besaran pada casing Anda dapat menyebabkan jamur berkumpul dan tumbuh sehingga menyebabkan warna yang kusam pada casing anda.

 

5. Letakan Pada Permukaan Halus

Sebuah casing pada dasarnya dibuat agar komponen didalam handphone lebih terjaga dari kondisi luar yang dapat merusak perangkat, namun sebelum difungsikan untuk pelindung ternyata casing dibuat sebaik dan seindah mungkin oleh produsen perangkat tersebut. Mereka membuat gaya dan model yang bagus, permukaan yang halus dan warna yang indah membuat daya tarik pembeli. Nah, permukaan halus tentu akan bermusuhan dengan permukaan kasar. Karena permukaan halus tentu akan kalah dan tergores oleh permukaan kasar, hal tersebut bisa menimbulkan goresan pada casing.

Tak hanya casing, jika kamera anda menonjol keluar atau sama rata dengan casing maka lensa luar camera anda pun juga ikut tergores benda yang tidak rata(halus). Saran terbaik dari kami yakni letakan Smartphone sobat pada tempat yang halus, sehingga permukaan casing bisa lebih terjaga dari kemungkinan goresan.

 

Baca Juga Lainnya :

 

 

Itulah yang dapat saya bagikan pada artikel cara agar casing HP tidak cepat rusak.
Semoga dapat membantu anda sudah mempunyai HP baru ataupun HP lama
Sekian dan terima kasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • Casing Tidak Rusak Dan Awet
  • Agar Casing HP Tidak Rusak
  • Supaya HP Tidak Cepat Rusak Dan Awet
  • Tidak Rusak Dan Awet
  • Casing HP Awet
  • Cara Agar Casing HP Tidak Cepat Rusak
  • Casing HP Tidak Cepat Rusak
  • Cara Supaya HP Tidak Cepat Rusak Dan Awet

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.