Inilah 5 Cara Agar Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak

 

Keyboard Tidak Cepat Rusak

Jokam-Informatika.com Apakah sobat mengetahui bahwa ternyata keyboard ternyata cepat rusak ? Namun, ada beberapa hal yang bisa mencegah agar keyboard tidak cepat rusak. Kerusakan pada keyboard dapat terjadi dengan mudah mengingat bagian komponen yang sering digunakan salah satunya adalah keyboard. Dengan sering digunakan atau disentuh oleh user sehingga berpotensi besar mengalami kerusakan pada komponennya.

Penasaran bagaimana cara supaya keyboard tidak cepat rusak ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya secara lengkap,

 

Keyboard – Kita tahu bahwa 80% aktivitas komputer bergantung pada keyboard, ada beberapa cara supaya keyboard laptop kita tidak cepat rusak. Merupakan salah satu komponen komputer yang tidak dapat terlepas dari kerangka komputer yaitu notebook, laptop ataupun komputer. Apabila salah satu komponen ini dihilangkan maka secara otomatis komputer tidak akan mau menyala karena setelah diperiksa ada yang kurang di dalam dirinya yaitu keyboard.
Peran keyboard sangat penting di dalam penggunaan komputer yaitu bertujuan untuk memasukkan digit nomor maupun angka dan juga Kombinasi yang membantu pekerjaan penggunanya saat sedang mengoperasikan komputer. Bahasa keyboard pada umumnya adalah berbahasa hexadesimal dan biner kemudian di Translate menjadi ASCII untuk tombol numerik dan alfabet sedangkan tombol control, Shift dan lain sebagainya adalah untuk kombinasi saja.

Nah apabila anda mengalami kerusakan pada keyboard. Maka dapat dipastikan di dalam Anda menggunakan komputer pasti akan selalu dihadapkan masalah yang besar karena anda tidak dapat menginputkan data yang diminta. Dan jalan satu-satunya adalah Anda harus menggunakan virtual keyboard yang sudah disediakan oleh pihak Windows untuk penggunaannya yang mempunyai keyboard yang rusak.

Temen saya di sini lebih bercanda untuk membahas tentang bagaimana sih cara agar keyboard laptop ataupun komputer tidak cepat rusak sehingga kita dapat menggunakannya secara terus menerus tanpa ada kerusakan

Berikut ini merupakan Tips agar keyboard laptop ataupun komputer anda menjadi awet :

 

1. Jangan Perlakukan Dengan Kasar

Keyboard merupakan media elektronik yang dibuat sedemikian bagus sehingga user dapat memasukkan datanya dengan mudah dan kelemahan dari Media elektronik adalah penggunaannya harus lembut dan tidak kasar karena tindakan yang kasar dapat merusak komponen yang ada di dalamnya dan menyebabkan hal tersebut rusak.

 

2. Bersihkan Secara Teratur

Selain penggunaan, faktor dari luar pun juga dapat mempengaruhi. Karena kotoran baik 60 maupun pasir yang mengetahui keyboard dapat masuk ke dalam sela-sela keyboard tersebut dan akhirnya mengganjal tempat keyboard yang berfungsi sebagai tempat tekanan. Dan apabila tempat tekanan tersebut sudah dipenuhi oleh kotoran dan debu yang sudah mumpuni maka dapat dipastikan Apabila ada menekan dapat terganjal oleh kotoran tersebut yang menyebabkan kesalahan fungsi ataupun input tidak tertulis karena anda terganjal sesuatu.

Maka Saran saya alangkah baiknya anda bersihkan anda satu bulan sekali apabila anda menggunakan tiga kali dalam seminggu. Dan bersihkan dengan cara hati-hati agar komponen tidak rusak.

 

3. Gunakan Keyboard Eksternal

Kalau ditanya apa tujuannya maka sudah jelas tujuan dari Langkah ketiga ini adalah tentang biaya perbaikan. Yaitu perbaikan keyboard bawaan laptop lebih sulit daripada keyboard beli sendiri atau eksternal. Meskipun sama-sama keyboard tapi kedua keyboard tersebut didalam penempatannya sangatlah berbeda yaitu keyboard bawaan sudah melekat pada komputer atau laptop dan keyboard eksternal jelas terpisah dan lebih mudah untuk diperbaiki oleh teknisi apabila mengalami kerusakan.

 

4. Jangan Biarkan Benda Asing Di Atas Keyboard

Mungkin sepele benda asing yang berada di atas keyboard Namun apabila hal yang tak terduga mengenai benda tersebut dan sehingga menimpa keyboard yang berada di bawahnya maka hal tersebut merupakan masalah yang serius. Contohnya Anda menaruh barang yang berat di atas keyboard yaitu HP ataupun minuman. Saran saya agar bersihkan papan keyboard selama dalam pengoperasian maupun tidak dalam pengoperasian agar Apabila terjadi sesuatu tidak akan menimpa keyboard anda.

 

5. Tempatkan Keyboard External Anda Di Tempat Yang Baik

Apabila anda mempunyai keyboard eksternal maka Apabila Anda ingin kabar tersebut awet yang anda lakukan adalah menyimpannya dengan baik agar sesuatu yang tidak terduga tidak dapat mengenai pada keyboard Anda secara langsung. Dan dengan cara menyimpannya dapat dengan baik anda sudah mempunyai kiat untuk mengamankan kepada dari kejadian yang tidak terduga.

 

 

Itulah beberapa Tips dari saya agar keyboard yang Anda gunakan menjadi awet dan tidak mempunyai kerusakan yang dapat menyebabkan keyboard tidak berfungsi secara normal yang pada umumnya.
Semoga yang saya Tuliskan ini dapat bermanfaat untuk Anda kedepannya dalam manajemen perangkat keras yang anda miliki.
Sekian dan terima kasih.

 

Kata Kunci Terkait :

  • Agar Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak
  • Cara Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak
  • Agar Keyboard Laptop Tidak Rusak
  • Cara Keyboard Laptop Tidak Rusak
  • Supaya Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak
  • Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak
  • Supaya Keyboard Laptop Tidak Rusak
  • Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak
  • Keyboard Laptop Tidak Cepat Rusak

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.