Inilah 5 Kekurangan Grup Whatsapp Yang Rame Dan Tidak Bermanfaat

 

Kekurangan Grup Whatsapp Rame

Jokam-Informatika.com Mungkin kalian tidak menyadari bahwa terdapat kekurangan dibalik rame-nya grup whatsapp, selain itu kekurangan tersebut ternyata juga dapat memberikan dampak negatif kepada semua anggotanya. Seringkali kita menganggap bahwa keramaian itu sangat baik bagi kita, namun apabila kita meninjau lebih jauh hal ini. Maka anda akan mendapatkan beberapa fakta yang cukup mencengangkan bagi anda apabila anda mengalami hal ini.

Apa sajakah kekurangan grup whatsapp yang rame dan tidak bermanfaat ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap,

 

Grup Whatsapp Rame – Kita mungkin tidak begitu tahu beberapa kekurangan dan juga dampak negatif dari hal ini apabila grup tidak banyak memberikan kita manfaat. Memiliki anggota di atas rata-rata penduduk yang umum biasanya memiliki intensitas penduduk whatsapp berjumlah ” 30 ” sampai ” 70 ” orang saja. Namun kita tidak membahas jumlah penduduk¬† atau anggota grup tersebut, akan tetapi kita membahas apa saja sih dampak dari grup rame yang tidak memberikan kita banyak kemanfaatan.

Mungkin bagi kalian yang sedang berada pada grup yang ramai, kalian akan merasakan sensasi yang melegakan atau memberikan kepuasan tersendiri dengan adanya keramaian grup tersebut. Namun tahukah kalian bahwa dibalik keramaian tersebut tersimpan beberapa hal yang harus anda ketahui. Berikut ini adalah dampak apabila di dalam grup sedang ramai dan membahas pembahasan yang tidak terlalu penting :

 

1. Boros Kuota

Boros kuota merupakan salah satu dampak yang akan anda rasakan apabila anda berada di grup tersebut, hal ini dikarenakan jumlah arus data secara bertubi-tubi terus berdatangan dan juga keluar pada device anda. Sehingga hal ini akan terus memakan kuota anda secara real time pada saat keramaian tersebut terjadi.

 

2. Merusak Perangkat

Selain itu, dengan adanya arus data bolak-balik yang terjadi secara terus menerus maka hal ini jelas membuat processor dari handphone anda terus bekerja. Maka tak heran apabila anda sedang berjumpa dengan grup yang memiliki banyak sekali chatting atau interaksi pada saat itu maka komponen handphone anda akan otomatis bekerja ekstra dan ini menyebabkan device anda akan merasa hangat bahkan sampai panas. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya umur komponen handphone anda, sehingga handphone anda dapat dipastikan tidak akan bertahan lama dan cepat rusak dalam periode yang akan datang.

 

3. Merusak Fisik

Apabila anda ikut berinteraksi di dalamnya biasanya anda akan berkeinginan untuk terus membalas atau merespon chating dari semua member yang ada, apabila anda sudah banyak merespon biasanya tangan anda akan merasakan beberapa efek dari aktivitas pengetikan yang anda lakukan pada saat itu. Dampak yang terjadi adalah tangan anda merasa kram dan sakit apabila digerakkan.

Selain itu apabila indra kita yaitu mata selalu melihat pada layar handphone, maka hal ini dapat menyebabkan menurunnya fungsi mata atau bahkan dapat membuat mata menjadi lelah. Sehingga yang hal yang didapatkan oleh anda cuma sakit mata.

 

4. Membuang Waktu

Dampak berikutnya adalah dapat membuang waktu anda, karena pada hakekatnya meskipun komunikasi sangat diperlukan namun apabila komunikasi dilakukan secara terus-menerus bisa menelan banyak waktu luang anda. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan untuk anda :

  • Akankah anda menghabiskan waktu anda untuk berinteraksi dengan banyak orang di grup ?
  • Apakah waktu yang anda miliki dapat disia-siakan secara mudah ?
  • lalu apakah anda tidak memiliki kegiatan lain selain membuang waktu hanya untuk berinteraksi yang tidak ada manfaatnya ?

Bagi anda yang menghormati waktu maka anda akan berfikir bahwa 5 jam berinteraksi di dalam grup yang membahas pembahasan yang tidak bermanfaat. Maka sama saja anda akan membuang kesempatan anda untuk meraih cita-cita anda. Hal ini karena setiap jam, setiap detik, setiap menit banyak orang yang memanfaatkan waktu mereka untuk bersaing di dunia dan berbaris mengalahkan anda.

 

5. Menjadikan Bodoh

Menjadi seseorang yang bodoh merupakan dampak berikutnya apabila anda gemar membahas chating yang tidak bermanfaat di dalam group, bagi seseorang yang mempunyai pemikiran bagus maka mereka akan berfikir pada waktu yang mereka gunakan apa saja yang akan mereka dapatkan. Biasanya mereka memanfaatkan waktu luang mereka untuk belajar ataupun mencari uang. Dua hal tersebut sangat penting di kehidupan anda yaitu membuat anda lebih bisa berfikir kedepannya dan dapat membuat anda bisa bertahan hidup.

Memang bukan masalah apabila anda menghabiskan waktu yang banyak untuk berinteraksi di dalam grup, akan tetapi pastikan bahwa teknologi ini dapat kita manfaatkan untuk menunjang kehidupan kita terlebih lagi bermanfaat bagi orang lain.

 

Pada dasarnya interaksi di dalam sebuah grup dan forum memang sangatlah dibutuhkan untuk mereka yang ingin menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dengan cara bermusyawarah bersama-sama, dan bagi anggota yang tidak memiliki masalah maka, dengan cara mengetahui interaksi yang ada maka mereka dapat mengambil hikmah atas masalah yang terjadi pada anggota yang bersangkutan. mereka menjadi lebih tahu tentang cara apabila mereka memiliki masalah yang sama di kemudian hari.

Maka interaksi sangat bermanfaat bagi kebanyakan manusia, akan tetapi teknologi juga dapat menjadikan boomerang untuk kita yakni menjadikan individu yang tidak bermanfaat dan juga tidak berkualitas.

Harapan utama Developer atau pendiri sebuah website dan aplikasi chatting adalah untuk membantu mereka yang mengalami kendala terbatasnya informasi komunikasi. sehingga penggunaan dapat memanfaatkan fitur yang diluncurkan oleh mereka (Pembuat) apabila pengguna dapat menggunakannya secara bijak.

 

Baca juga lainnya :

 

 

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Inilah 5 Kekurangan Grup Whatsapp Yang Rame Dan Tidak Bermanfaat.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain sehingga kita bisa memanfaatkan teknologi secara bersama-sama dengan bijak.
Sekian dan terima kasih.

 

Kata kunci terkait :

  • whatsapp group admin rules
  • grup whatsapp grabbike
  • whatsapp group chat rules
  • grup whatsapp belajar bahasa arab
  • group whatsapp malaysia
  • whatsapp group funny names

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.