Pengertian Dan Jenis Niche Untuk Artikel Blogger Atau Website

 

Jenis Niche

Jokam-Informatika.com Tahukah kalian ada berapa jenis niche yang digunakan oleh konten kreator website ?. Secara umum niche digunakan untuk membatasi agar kreator(pembuat konten) bisa lebih fokus pada sesuatu yang mereka buat. Niche merupakan sebuah aturan sederhana dan sempit namun memiliki efek yang fantastik terhadap keberlangsungan website atau blog. Tak hanya jenis konten tertulis saja, ternyata niche juga cocok digunakan oleh para yutuber pada video mereka.

Seperti apa fungsi dan berapa jenis dari niche ?

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui klasifikasi niche secara lengkap,

 

Niche – Memiliki ragam jenis yang dapat dipakai dan digunakan oleh siapapun untuk kebutuhan konten mereka didalam website. Mungkin kalau kalian seorang blogger sejati dan sudah menekuni pekerjaan blogger website pastinya tidak asing lagi dengan adanya Niche Blogger atau Niche Website. Niche adalah suatu pengelompokan spesifik tentang pembahasan yang akan kita sampaikan kepada para pembaca ataupun pengunjung website anda. Ada beberapa spesifikasi niche yang dapat anda jadikan sebagai landasan utama tentang apa yang akan anda bahas didalam website anda.

Niche merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi seorang penulis untuk bergerak didalam bidang periklanan, karena sebuah iklan tentunya akan memberikan sebuah komisi yang dapat anda prediksi apabila anda mengetahui fungsi seo dan tren kata kunci yang dapat anda jadikan sebagai salah satu niche website anda

Berikut ini adalah tiga spesifikasi niche yang dapat anda pilih :

 

Niche Khusus

Adalah niche yang membahas tentang konten berisikan suatu pengetahuan atau keilmuan yang selalu fokus diadalam pembahasannya, dengan kata lain niche ini akan selalu membahas pembahasan yang sama namu tidak memiliki ilmu yang sama. Misalnya membahas harga android, namun tidak semua merk handphone android sama. dengan kata lain akan membahas banyak jenis handphone beserta harganya, anda dapat memilih niche khusus sesuai kemampuan dan hobby kesenangan anda supaya di suatu ketika tidak merasa kebingungan atau bahkan malas untuk membuat artikel.

 

Niche Kategori

Niche kategori merupakan salah satu pembahasan yang paling sering dipakai oleh hampir semua penulis dari pengiklan adsense. Karena pada dasarnya niche ini lebih dominan membahas tentang hal yang tidak terlalu spesifikasi, namun memiliki jenis pembahasan yang mencakup dalam satu lingkup kategori pembahasan, misalnya :

  • Niche Kategori Teknologi seperti (Coding, Operasi System, Tutorial komputer dan Tutorial handphone).
  • Niche Kategori Kesehatan seperti (Perawatan, Penanganan, Kecantikan, Penyakit dan Obat-Obatan).

Hal ini lebih memudahkan bagi seorang penulis untuk menulis lebih banyak konten menarik lainnya sehingga tidak teratur akan satu niche saja yang lebih spesifik namun niche ini terpacu pada jenis niche yang memiliki banyak sekali spesifikasi niche.

 

Niche Bebas

Niche bebas merupakan jenis yang tidak terikat aturan. Anda dapat membuat apa saja yang bermanfaat dan membagikannya tersebut dapat dianggap sebagai niche bebas atau campuran apabila didalam sebuah website anda mengandung 2 atau lebih jenis niche kategori yang berbeda. Jenis ini memang dapat membuat jumlah visitor membludak, karena didalam penulisannya tidak terikat aturan kata kunci dan sangatlah bebas. Sehingga hal ini dapat menjadikan peluang anda bersaing dengan beberapa website yang tentunya pembahasannya terbatas dan sempit.

Google Adsense biasanya akan menyukai Niche yang mengandung Kategori namun akan sangat menyukai niche Khusus karena pihak adsense tentu akan mengira website anda benar-benar diperoleh dari hobby atau pengalaman anda, karena pembahasan yang sangat lengkap dan tidak berpindah-pindah jenis pembahasas.

Namun bukan berarti apabila anda mempunyai niche kategori dan bebas justru tidak mendapat kesempatan untuk diterima, akan tetapi apabila usaha yang gigih dari anda serta dibarengi dengan keyakinan maka bukan mustahil website anda dapat lolos karena memiliki unsur kelebihan baik didalam konten maupun segi visualisasi website.

Niche memang bukan utama, namun dengan adanya niche maka penghasilan anda lebih terarah, sehingga google akan membayar dan memprioritaskan seorang pengiklan dengan niche yang tepat.

 

 

Itulah yang dapat saya sampaikan didalam artikel Pengertian Dan Jenis Niche Untuk Artikel Blogger Atau Website.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang membutuhkan informasi tersebut.
Sekian dan Terimakasih.

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.