Serial Port : Pengertian Dan Fungsinya Lengkap

 

Serial Port

Jokam-Informatika.com Tahukah kalian dengan yang namanya Serial Port ? Port merupakan komponen yang berguna untuk menyalurkan ataupun menggabungkan diva satu dengan komponen lainnya, hal ini memungkinkan antara peripheral satu dengan komponen yang lainnya bertukar data maupun berkomunikasi. hal ini tentunya dapat membantu komponen yang berada di eksternal. seperti ini biasanya sudah tersedia pada komputer di manapun.

Seperti apakah itu serial port ?

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lengkap,

 

Serial Port – Adalah sebuah komponen yang berlubang dan dalam bahasa indonesia adalah Port Seri. Kabel ini memungkinkan komponen berkomunikasi dengan transmisi sebesar 1 bit. Kinerja dari kabel serial adalah di dalam arus bolak-balik datanya hanya bisa dilakukan sekali tujuan. karena arusnya yang hanya satu arah maka tentunya pengguna merasakan akses yang terasa lama. Dengan adanya kekurangan ini maka port ini sudah tergantikan pada komputer dengan Port USB.

 

Fungsi Kabel Serial

Adapun untuk jaringan networking maka fungsinya sudah digantikan oleh Port Ethernet. Sedangkan fungsi dari kabel ini adalah sebagai berikut :

  • Menghubungkan komputer dengan motherboard.
  • Menghubungkan mouse dengan motherboard.
  • Menghubungkan modem dengan mother board.
  • Dapat mentransmisikan data dan informasi dari mainboard kepada perangkat lainnya.

Kecepatan kabel ini juga masih diragukan karena mengingat perangkat ini lebih tua daripada yang lainnya. Maka tak heran apabila lubang serial digantikan dengan USB maupun Ethernet.

 

Baca juga lainnya :

 

Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan di dalam artikel saya yang berjudulkan Serial Port : Pengertian Dan Fungsinya.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda maupun orang lain yang ingin mengenal tentang serial port.
Sekian dan terimakasih.

PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini.

Kemudian, kami akan segera menyampaikan pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


About the Author:

CEO & Founder JOKAM INFORMATIKA [OFFICIAL]

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.